Siap siap untuk kehadiran Sony PS 5

bf709bb321a43797a81ef1a2cc5c1350-970-80.png
Source : Google.com

Playstation merupakan salah satu console game yang sangat laris dipasaran. Tidak dapat dipungkiri bahwa produk besutan dari Sony ini sangat digemari masyarakat. Dimulai dengan seri Playstion 1 yang tidak akan terlupakan oleh generasi 90-an, lalu Playstation 2 dengan game game legend yang selalu terkenang, tidak lupa dengan varian portable-nya bernama PSP. Dilanjutkan dengan Playstation 3 yang dibilang sebagai mainan nya anak milenial dan yang terakhir adalah PS 4 yang lambat laun berhasil masuk ke Indonesia dengan sukses pada tahun 2013.

Cara mendapatkannya pun mudah, agan/aganwati tinggal masuk ke FJB kaskus atau forum jual beli lainnya. Disana agan/aganwati dapat menemukan berbagai console Playstation dengan harga yang bervariasi. Ketika sudah mendapat harga yang cocok. Biasanya penjual akan melakukan dikirim dengan bantuan jasa pengiriman.

1
Source : Google.com

Pada pertengahan tahun 2017 beredar isu bahwa Sony akan mengeluarkan console terbaru mereka dengan project name Playstaition 5. Apabila melihat dari lamanya masa transisi yang dilakukan Sony dari PS3 ke PS4, mereka membutuhkan waktu 7 tahun sampai akhirnya merilis PS 4 pada tahun 2013. Hal ini tidak menutup kemungkinan untuk mHal ini juga dikonfirmasi oleh pemasok otak perangkat AMD yang ditemui saat melakukan pengiriman barang. Produsen komputasi asal Amerika Serikat tersebut mengatakan sebuah prosesor chipset yang mampu menampilkan layar 4K. selain itu diperkirakan bahwa console next-gen dari Sony ini full support dengan teknologi Virtual Reality (VR), tentunya hal ini sejalan dengan keinginan Sony yang ingin mengembangkan teknologi Playstation VR mereka. Diyakini pula bahwa chipset ini memiliki performa tiga kali lipat dari pada generasi pendahulunya.

Terlepas dari semua desas-desus kemunculan PS5, belum lama ini beredar kabar bahwa di Jepang Sony sedang membuka banyak lowongan pekerjaan untuk masyarakat Jepang.

Perusahaan asal Tokyo, Jepang tersebut diketahui telah membuka lowongan anak perusahaannya, Sony Computer Entertainment of America, yang telah diduga memiliki hubungan kuat dengan job description pengembangan PlayStation 5.

Konsep Desain

Playstation 5 diprediksi akan hadir dalam 3 bentuk desain yaitu portabel, slim, dan konsol seperti pendahulu – pendahulunya.

DualShock 5 (Controller)

Rumornya kontroller PS5 yang disebut DualShock 5 dapat diintregasikan dengan berbagai macam device seperti smartphone dan televisi untuk berkomunikasi dan melakukan beberapa perintah dasar serta memiliki layar untuk menampilkan hasil komunikasi dengan device sobat. Selain itu kabarnya ada perangkat baru yang disebut dengan Haptic Holograph Emitter pada kontroller untuk memanipulasi objek 3D pada permainan.

VR (Virtual Reality)

Kabarnya Playstation 5 akan dapat diintregasikan dengan device Virtual Reality masa depan dilengkapi dengan sensor dan perangkat untuk menimbulkan efek pada indera manusia sehingga pemain bisa merasakan permainan lebih realistis.

Harga PS 5

Peluncuran pertama PS5 diprediksikan akan dibanderol dengan harga $500 s.d $800, perkiraan harga ini melihat dari spesifikasi serta harga peluncuran pada seri-seri playstation sebelumnya seperti Playsation 5 pantas untuk dihargai $500++ USD. Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim dari penjual. Tapi jangan khawatir karena sekarang pengiriman murah sudah banyak.

Harga Games PS 5

Kisaran harga games pada PS5 diperkirakan tidak jauh beda dengan harga game pada PS4, berkisar antara $30 s.d $100 USD.

Tanggal Peluncuran

Diperkirakan akan dliuncurkan pada November 2020

Leave a comment