Cerita di balik kata Thank God It’s Friday yang Melegenda

Untuk kamu yang aktif di jejaring social seperti facebook, twitter atau path, pasti sudah biasa melihat updatean teman teman kamu di setiap hari jumat, yaitu tentang kutipan  “Thank God It’s Friday“. Namun kebanyakan dari mereka belum tau makna sebenarnya dari kutipan tersebut, memang kutipan tersebut terdengar keren dan easy listening.

TGIF atau lebih kerennya “Thank God It’s Friday” adalah inisial untuk frase “Terima kasih Tuhan (atau Kebaikan) Ini Jumat”.

i_sell_t-shirts_067

www.graphics99.com

Untuk kamu yang sehari harinya berkerja, pastinya hari jumat adalah hari dimana kamu merayakan hari terakhir untuk berkerja atau untuk kamu yang bersekolah atau kuliah hari jumat adalah hari yang bisa kamu gunakan untuk bersenang senang.

Tapi sebenarnya asal-usul muasal dari kata “Thank God It’s Friday” ini berawal dari sebuah restoran di tahun 1960. Kutipan tersebut pertama kali dicetuskan oleh sebuah restoran T.G.I. Jumat yang didirikan pada tahun 1965. Selama 5 tahun restoran berdiri belum banyak masyarakat yang memperhatikan kata kata yang sangat easy listening tersebut.

022715-national-tgi-fridays-restaurant

www.bet.com

Namun pada tahun 1967 menjadi booming berkat sebuah film dengan nama yang sama yaitu “Thank God It’s Friday” hingga kata kata tersebut menjadi kata kata yang umum pada tahun 1970.

Film Thank God It’s Friday ini di sutradarai oleh Robert klane lalu di produksi oleh sebuah production Motown Productions dan remake ulang Casablanca Filmworks  yang kemudian di produksi oleh Columbia Pictures pada tahun 1978.

918ghsf9dxl-_sl1500_

www.amazon.in

Film tersebut menjadi hebat berkat musik disko karena pada tahun 1978 musik disko menjadi aliran musik yang sangat disukai dan di gandrungi pemuda pada masa itu.

Film Thank Got It’s Friday berisi adegan dimana salah satu bintangnya Commodores melakukan adegan “Terlalu Hot untuk Trot”, dan Donna Summer melakukan “Last Dance” yang kemudian pada tahun berikutnya film Thank Got It’s Friday  berhasil memenangkan Academy Award untuk Best Song pada tahun 1979.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s