Dengan pertanda ini, kamu sebenarnya sudah siap menikah

Untuk kamu yang sudah memiliki umur, berkerja sekian lama atau baru saja lulus kuliah, pasti sudah tidak asing dengan pertanyaan “KAPAN NIKAH?” sebuah ungkapan pertayaan yang sering kamu dengar ketika lebaran atau setidaknya ada kumpul keluarga, yang sering ditanyakan ke kamu, dan itu bisa membuat kamu terbebani.

636056164726389666182106413_marriage-3

http://az616578.vo.msecnd.net

Tapi sebenarnya ada sebuah ungkapan soal menikah yang bisa menjadi benteng kamu untuk menjawab pertayaan itu yaitu “Menikah itu bukan masalah harga diri dan tren, tapi apakah kita pribadi siap berkomitmen dengan satu orang untuk seumur hidup”.

Karena dalam sebuah pernikahan tidak ada patokan usia untuk menikah, semua kembali lagi tergantung kesiapan dan kematangan kamu dalam berkomitmen. Ingat menikah itu ibadah, biar pun harus digerakan tetapi ibadah yang terburu buru itu juga tidak baik, jadi jangan terburu buru menikah dan mari mempersiapkan diri. Berikut pertanda bila kamu sudah siap untuk menikah :

  1. Bisa mengontrol Emosimu

emosi

http://1.bp.blogspot.com

Ada sebuah ungkapan kedewasaan seseorang tidak dinilai dari sebuah umur, ya kedewasaan yang seperti itu sebenarnya berasal dari seorang yang bisa menguasai emosinya dengan stabil.

Karena bila kamu sudah menikah kamu bukan hanya mengontrol emosi kamu saja tetapi juga pasangan mu dan coba untuk lebih mengayomi, bila kamu bisa mengontrol emosi pribadi, kamu pun siap untuk mengontrol emosi pasangan kamu.

  1. Menghargai sebuah nilai perbedaan.
canstockphoto9379706
http://www.canstockphoto.com

Perbedaan memang menjadi hal yang menarik di dunia ini, karena warna yang indah adalah warna yang beraneka ragam, dan terasa flat bila hanya mempunyai satu warna.

Untuk itulah kamu harus bisa belajar untuk bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasanganmu, kamu tak akan bisa mengubah seseorang, tapi kamu akan mengajak berubah bersama dia ke arah yang lebih baik.

  1. Pintar mengatur prioritas.

prioritynissangroup.png

www.prioritynissan.com

Prioritas, kamu harus bisa menentukan yang mana yang akan didahulukan, baik sebuah waktu, keuangan dan kebutuhan yang lain, karena setelah menikah kamu akan mempunyai pasangan, dan anak, belum lagi saudara, orang tua dan mertua.

  1. Bisa memimpin.

 

 

three_superheros_1600_clr_6467

http://www.entrepreneurs-are-online.com/

Memimpin diri sendiri saja belum bisa, gimana kamu mau memimpin keluargamu? Kesannya memang sepele, tapi kalau dari awal kamu tidak membiasakan diri, tidak membangun fondasi yang kuat, pernikahanmu bisa terancam dan terkesan tanpa arah.

Khususnya untuk kamu kaum laki laki kamu harus bisa memimpin dan mengarahkan istri kamu, karena bagaimana pun istri akan menurut semua perintah kamu.

  1. Harus bisa beadaptasi.

big-family-18

http://www.hotel-r.net/im/hotel/it/big-family

 

Kamu harus bisa mulai beradaptasi dan menempatkan dirimu di berbagai situasi dan kondisi, berarti kamu sudah selangkah lebih siap untuk menikah. Bayangkan ketika kamu menikah nanti, kamu juga akan berinteraksi dengan teman ataupun kolega suami atau istrimu. Belum lagi dengan saudara, mertua, keluarga kamu, tentanga dan orang lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s