Bulan September tiba pancaroba pun datang.

Di bulan September ini kondisi cuaca cenderung berubah-ubah dan tak menentu. Terkadang ketika pagi datang matahari akan bersinar sampai hari siang dan langit terlihat sangat cerah. Namun ketika sore hari menjelang malam, tiba-tiba awan mendung datang dan hujan deras begitu saja.

thumb_233_article_image_640x379

Musim tersebut dinamakan dengan Musim pancaroba, musim pancaroba sendiri adalah musim peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan atau sebaliknya, dan bulan September ini termasuk peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan.

Otomatis akan ada perubahan udara dan temperature yang akan mempengaruhi tubuh kamu, untuk itulah tubuh dituntut untuk bisa menyesuikan kondisi dengan baik. Terlebih dengan kondisi temperature yang berubah-ubah membuat virus dan bakteri menjadi lebih cepat berkembang biak, dan ini membuat daya tahan tubuh kamu untuk terserang penyakit. Apalagi buat kamu yang memiliki kegiatan di luar ruang, seperti pekerja jasa pengiriman, polisi dan pedagang.

Kali ini tipshariini ingin berbagi tentang menghadapi musim pancaroba :

  • Perbanyak minum air putih

sport

Kamu harus perbanyak minum air putih minimal 2 liter perhari, agar cairan tubuh kamu selalu tetap seimbang, karena di musim pancaroba kamu akan mengalami pengeluaran cairan yang lebih cepat, untuk itu kamu pun harus menjaga sirkulasi cairan yang masuk ke tubuh kamu. Bila kamu kekurangan cairan tubuh membuat akan mudah terserang penyakit, badan akan mudah lelah dan paling parah kamu akan mudah berhalusinasi

  • Makan dengan nutrisi seimbang

girl-eating-salad

Setelah menjaga keseimbangan minum, kamu juga harus menjaga nutrisi yang seimbang ke tubuhmu, yaitu dengan memakan makanan yang mengandung gizi yang disesuaikan dengan tubuh kamu seperti vitamin, mineral dan kabohidrat.

Perbanyaknya makan buah dan sayuran, selain itu enak buah dan sayuran dapat memberikan kekebalan tubuh melalui vitamin dan protein.

  • Tidur dengan cukup

Sleeping

Pastikan kamu selalu tidur minimal 6 jam dan sebisa mungkin untuk tidak begadang dan tidur terlalu larut. Dengan kualitas tidur yang baik dapat membantu meningkatkan regenerasi sel sel tubuh dan jaringan ditubuh, dengan begitu kamu pun akan siap melakukan kegiatan esok hari dengan stamina yang prima.

  • Sempatkan waktu berolahraga

olahraga

Luangkan lah waktu kamu untuk berolahraga minimal 2 kali dalam semingggu selama 30 menit, sebab berolahraga dapat memberikan efek relaksasi yang baik untuk tubuh kamu. Jangan malas untuk berolah raga, karena semua bisa lebih mudah.

  • Konsumsi Supermen

pentingkah-konsumsi-suplemen-multivitamin-ht2b2mmpzu

Minumlah suplement tambahan, karena suplement dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sebab sumpement mengandung protein yang sangat baik untuk tubuh dan di tambah dengan vitamin C, Zinc, dan Enchinacea. Yang perlu di ingat dalam meminum suplument adalah meminumnya sesuai dengan kebutuhan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s